Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat kita dengan mudah terserang flu atau demam lengkap dengan gejala-gejalanya. seperti pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan, dada tersumbat, dan sebagainya. Flu tidak boleh dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja. Penanganan mudahnya bisa dengan konsumsi Tolak Angin flu dan diikuti beberapa tips aman dan efektif lainnya.

Flu ini bisa mengganggu aktivitas harian karena kamu harus beristirahat sepanjang waktu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika saat ini sedang mengalami flu.

1. Konsumsi Tolak Angin Flu

Jamu herbal yang sudah berstandar Good Manufacturing Practice (GMP) ini memiliki manfaat mengatasi flu dan gejala yang dialami, misalnya batuk, pilek, pusing, hingga demam.

Cara minumnya bisa dicampur dengan 1/2 gelas air atau langsung diminum begitu saja. Konsumsi Tolak Angin flu ini 1 sachet 3 kali sehari setelah makan. Tapi tidak diperbolehkan untuk ibu hamil dan orang yang mengalami gangguan ginjal.

2. Mengoleskan Essential Oil

Essential oil ternyata cukup ampuh untuk melawan flu dengan mengurangi bahkan menghentikan perkembangbiakan virus di dalam tubuh. Caranya, oleskan beberapa tetes essential oil pada tenggorokan. Bisa juga dengan menggunakan diffuser agar essential oil tersebar di udara.

3. Berkumur dengan Air Garam

Air garam juga dapat menenangkan tenggorokan dan membersihkan lendir di dada. Caranya cukup dengan berkumur dengan air garam saja. Ramuan ini akan menciptakan efek osmosis sehingga cairan akan ditarik dari tenggorokan.

Cara membuat ramuan ini juga mudah. Campurkan setengah sendok teh garam dengan satu gelas air hangat. Kemudian berkumurlah sebanyak tiga kali sehari agar hasilnya maksimal.

4. Konsumsi Madu

Madu sudah dikenal sebagai obat yang efektif mengobati flu. Di dalam madu terdapat sifat antimikroba yang mampu melawan virus dan bakteri. Campurkan 2 sendok teh madu dengan segelas air hangat. Setelah diaduk rata, minumlah agar sakit tenggorokan atau batuk lebih reda.

5. Konsumsi Bawang Putih

Kandungan allicin di dalam bawang putih punya sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri maupun virus. Dari dulu bawang putih juga merupakan superfood yang menjadi obat berbagai masalah kesehatan. Bahkan menurut penelitian, tidak hanya menghindari dari penyakit, tapi bawang putih juga mampu mengurangi tingkat parahnya gejala suatu penyakit yang mulai terasa.

Cukup dengan mencampurkan bawang putih dalam makanan untuk mendapatkan manfaatnya.

Selain konsumsi obat herbal seperti Tolak Angin flu, madu, hingga bawang putih, penting juga untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi ataupun suplemen makanan. Selain itu, makanan yang kaya seng juga mampu meringankan gejala flu yang dialami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here