Kulit wajah setiap perempuan memang tidak ada yang sempurna. Ada yang warnanya tidak rata, banyak flek hitam, ada bekas jerawat dan sebagainya. Untung saja semua itu bisa ditutupi dengan foundation. Bila ingin foundation yang tahan lama, ada beberapa trik yang bisa dicoba.

Foundation menjadi kunci dan memiliki peran penting agar wajah tampil sempurna. Pori-pori yang besar bisa tertutupi dengan foundation.

Namun, foundation tidak mampu meng-cover seluruh wajah terus-terusan setelah dipakai dalam waktu yang lama. Bisa saja luntur atau cakey. Apalagi, tiap-tiap produk foundation dari masing-masing merek akan berbeda hasilnya.

Jika memang butuh penampilan sempurna dari pagi sampai sore atau malam, maka kamu perlu menerapkan beberapa teknik untuk membuat foundation yang tahan lama. Penasaran? Yuk, langsung dibahas saja.

  • Gunakan Setting Spray sebelum Menggunakan Foundation

Jika biasanya setring spray dipakai setelah menggunakan make up, sebaiknya setting spray juga dipakai sebelum memulai tahap make up.

Setting spray akan menggantikan fungsi primer, yaitu untuk melembabkan kulit, menutup pori-pori yang besar agar wajah tampak lebih halus.

Singkatnya, setting spray akan mempersiapkan wajah untuk di make up.

  • Mencampurkan Sedikit Setting Spray dengan Foundation

Sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, akan lebih tahan lama jika mencampurnya dengan sedikit setting spray. Tips ini akan membuat foundation kamu bisa bertahan lebih lama. Setting spray memang memiliki fungsi yang banyak saat bermake up.

Campuran ini akan membuat foundation lebih menempel lama dan tidak luntur di wajah dengan bantuan campuran setting spray. Sebab, tidak semua foundation yang miliki ketahanan yang lama.

  • Aplikasikan Es Batu ke Seluruh Wajah

Tips lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan foundation yang tahan lama, bisa dengan mengaplikasikan es batu ke semua wajah sebelum menggunakan primer. Hal ini akan membantu mengontrol produksi minyak di wajah dan mengencangkan pori-pori. Foundation yang diaplikasikan bisa lebih bertahan karena lebih menempel dengan baik tanpa minyak berlebih di wajah.

  • Mencukur Bulu Halus di Wajah

Tips lainnya agar membuat foundation dan make up lebih tahan lama, bisa dengan menerapkan tips mencukur bulu halus pada wajah. Bisa dicukur sendiri atau mintalah bantuan dermatolog. Setelah dicukur, segarkan dengan air mawar. Hal ini akan membuat produk make up seperti foundation, salah satunya, agar menempel lebih lama di wajah. Sebab, kulit wajah sudah tidak lagi dihalangi oleh bulu-bulu halus.

  • Basahkan Beauty Blender dengan Setting Spray

Ini adalah opsi lain jika kamu tidak suka mencampurkan foundation dengan setting spray. Biasanya, beauty blender yang dibasahkan terlebih dahulu agar mendapatkan hasil make up yang terlihat sempurna. Nah, bisa diakali dengan membasahkan beauty blender dengan setting spray. Ini adalah teknik agar foundation kamu bisa bertahan seharian di wajah tanpa luntur.

  • Hindari Foundation Bubuk di Wajah yang Berminyak

Foundation tidak hanya berbentuk cair saja, ada juga foundation bubuk yang juga banyak disukai wanita. Kamu perlu berhati-hati ya, sebab foundation bubuk tidak cocok untuk bagian wajah yang berminyak. Jika salah-salah, bukan tidak mungkin foundation bubuk akan cakey di wajah. Perhatikan jenis kulit dan jenis foundation yang akan kamu gunakan.

  • Gunakan Bedak Tabur Tipis sebelum Foundation

Teknik yang satu ini sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Yap, menerapkan bedak tabur secara tipis di wajah sebelum mengaplikasikan foundation. Hal ini bertujuan untuk membuat wajah set dengan bedak tabur. Sehingga foundation yang diaplikasikan di wajah bisa bertahan lebih lama.

  • Gunakan Produk Krim dengan Bubuk

Untuk mendapatkan foundation yang tahan lama, bisa dengan menggunakan produk berbentuk krim dan produk-produk bubuk. Misalnya, menggunakan foundation berbentuk cair, contour, blush, serta highlighter berbentuk krim, diset dengan translucent powder. Lalu, dilapisi lagi dengan contour, blush, dan highlighter bubuk. Langkah ini memang agak lama, tapi percayalah, hasilnya akan membuat make up kamu lebih tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here