Berhijab kini tidak lagi sekadar kewajiban yang harus dijalankan bagi para wanita muslimah, hijab sudah menjadi tren fesyen tak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Namun, satu masalah kerap kali melanda wanita berhijab, yakni kondisi rambut. Untuk itulah, diperlukan shampo hijab yang cocok melindungi dan menjaga kesehatan rambut.

Beragam masalah rambut menjadi sesuatu yang harus dihadapi oleh wanita, terlebih bagi wanita berhijab. Kepala yang ditutupi kain mampu menimbulkan keadaan lembab yang dengan mudah menyebabkan masalah pada rambut. Seperti diantaranya, rambut rontok, berketombe, lepek, mudah patah dan banyak lagi masalah lainnya.

Tips Memilih Shampo Hijab

Bagi wanita berhijab masalah kepala yang menyangkut kesehatan rambut tentu sangat mengganggu, untuk itulah diperlukan solusi yang dapat mengatasi segala masalah rambut bagi wanita berhijab. Salah satunya adalah penggunaan shampo, sebelum itu mengetahui ciri-ciri shampo yang bagus untuk wanita berhijab juga penting.

Indonesia  merupakan negara tropis, suhu di berbagai wilayah negara ini memang akan memunculkan permasalahan bagi para wanita berhijab. Biasanya karena suhu panas yang tak dapat dihindari dan kemudian perubahan suhu secara tiba-tiba membuat kesehatan rambut tak terkontrol.

Agar dapat merawat rambut dengan baik diperlukan shampo khusus bagi wanita berhijab, hal ini semata-mata untuk mempermudah wanita dalam merawat rambutnya. Berikut tips memilih shampo hijab rekomendasi dari Matrix Profesional.

1. Mengandung Cool Menthol

Ini merupakan bahan yang berfungsi menyegarkan kulit kepala, biasanya para pengguna akan merasakan sensasi dingin di kulit kepala saat pemakaian. Selain itu, bahan ini akan menjadikan kulit kepala menjadi bersih disertai aroma yang lebih segar.

2. Hot Oil

Bahan ini berfungsi melapisi tiap helai rambut, efek yang diberikan adalah dapat mengurangi dampak pergesekkan rambut ketika memakai dan melepas hijab setiap saat. Bila pergesekan antara rambut dan hijab berkurang, maka hal ini juga berdampak pada pengurangan rambut rontok dan patah.

3. ZPT

ZPT merupakan bahan yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan ketombe, terutama pada wanita yang berhijab. Bahan ini bahkan sudah diaplikasikan kepada setiap produk shampo yang hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here