Liburan ke Kediri tidak harus mahal. Asalkan mampu mengatur anggaran, Anda bisa memaksimalkan liburan ke Kota Tahu dengan bujet minimal. Atur juga rencana perjalanan sematang mungkin—termasuk segala persiapannya—untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

(sumber : tribunnews.com)

Masih bingung harus mulai dari mana? Panduan berikut akan menginspirasi Anda dalam menghemat anggaran liburan ke Kediri.

Memilih alat transportasi yang tepat

Salah memilih transportasi bisa berimbas pada pembengkakan anggaran liburan. Itulah sebabnya, Anda harus berhati-hati memilih transportasi; baik itu untuk menuju maupun selama di Kediri.

Untuk ke Kediri, Anda bisa memilih kendaraan pribadi maupun umum. Pertimbangkan keefektifan dan daya jangkau kendaraan. Jika berangkat dari luar Kediri, kereta api, bus, maupun pesawat bisa jadi pilihan.

Sementara itu, alat transportasi umum bisa menjadi solusi terbaik untuk berkeliling Kediri. Namun, pastikan Anda sudah melakukan riset tentang angkutan umum dan jalur yang dilewatinya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan mengantisipasi salah naik angkutan. Jika memungkinkan karena jarak tujuan Anda dekat, berjalan kaki tentunya bukan masalah. Selain hemat, anggap saja Anda sedang berolahraga.

Memesan hotel murah di Kediri

Selain transportasi, akomodasi juga bisa memakan banyak biaya. Namun, Anda bisa mendapatkan hotel di Kediri dengan harga sangat terjangkau. Tersedia banyak pilihan penginapan di kota ini, terutama dekat kawasan wisata seperti Jalan Dhoho.

Tak ingin ribet berkeliling mencari penginapan di Kota Tahu? Manfaatkan Airy untuk menemukan dan booking hotel dengan mudah. Anda dijamin mendapatkan kamar hotel yang nyaman, lengkap dengan fasilitas penunjang.

Mencicip makanan khas Kediri yang murah meriah

Rasanya kurang lengkap kalau Anda berkunjung ke Kediri tanpa merasakan kuliner khasnya. Hindari menghabiskan uang untuk menikmati sajian di restoran mahal. Umumnya, kuliner khas dan legendaris di Kediri justru dijual di rumah atau warung makan dengan harga sangat terjangkau! Dengan begitu, Anda tetap bisa puas dan kenyang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Beberapa rekomendasi makanan khas Kediri adalah nasi pecel sambal tumpang, sate bekicot, sate emprit, atau berbagai olahan tahunya. Salah satu kawasan populer di Kediri untuk kuliner murah adalah Jalan Dhoho. Selain wisata kuliner, Anda juga bisa belanja cendera mata di kawasan ini. Namun, pastikan jangan berlebihan menghabiskan bujet, ya.

Mengunjungi tempat wisata murah di Kediri

Menghabiskan waktu di objek-objek wisata Kediri tentunya merupakan tujuan utama liburan Anda. Kota ini memang menawarkan banyak pilihan wisata. Ada wisata religi, sejarah, museum, alam, belanja, kuliner, dan bahkan kekinian. Tinggal kunjungi saja mana yang menarik perhatian.

Namun, jika ingin hemat, Anda bisa mengunjungi taman atau area hijau di Kediri. Karena adanya penggiatan Gerakan Kediri Hijau, tak heran jika di setiap sudut Kediri terdapat banyak taman hijau. Tempat sempurna untuk bersantai dengan gratis. Tak hanya itu, taman-taman ini juga biasanya menawarkan spot unik yang Instagramable. Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi kawasan bermain dan kuliner.

Berbicara soal wisata murah dan populer Kediri, tentu saja SLG atau Simpang Lima Gumul tak boleh dilewatkan. Monumen ini tampak megah dan memikat dengan bangunannya menyerupai Arc de Triomphe di Perancis. Latar berfoto yang wajib diabadikan dengan kamera, terutama saat malam hari. Selain berburu foto, Anda juga bisa bersantai, belajar sejarah, atau menikmati kuliner murah di kawasan SLG.

Nah, itu tadi beberapa cara liburan murah ke Kediri. Ternyata tidak sulit, kan? Sekarang, saatnya menyiapkan bujet yang cukup untuk liburan. Jangan lupa, matangkan perencanaan wisata Anda. Jangan sampai karena satu atau dua hal tak terduga, liburan Anda menjadi kacau.

Selamat bersenang-senang di Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here