Ponsel pintar yang menggunakan android merupakan jenis ponsel yang paling banyak dicari oleh umat manusia. Ponsel android masih unggul dalam berbagai bidang dibandingkan dengan berbagai sistem operasi ponsel lainnya.

Namun pernahkah anda merasa jengkel akan baterai ponsel yang cepat sekali habis? Ya, ponsel android memang seringkali mengalami masalah lemah baterai. Sehingga perlu dilakukan charging berulangkali dalam satu hari.

Lalu apa saja cara menghemat baterai android? Simak penjelasannya pada uraian di bawah ini.

Tips Menghemat Baterai Android Ala Kaum Milenial

Sekarang ini, hampir seemua lapisan masyarakat mengenal apa yang dimaksud dengan ponsel pintar. Dan kebanyakan dari mereka menggunakan sistem operasi android.

Berikut ini tips menghemat baterai android yang harus anda ketahui :

  1. Jangan sembarangan install aplikasi

Seringkali bagi orang yang sering mengeksplorasi ponselnya, malah melakukan hal-hal yang bisa membuat baterai ponsel cepat habis. Salah satunya adalah dengan cara menginstal aplikasi sembarangan.

Padahal, semakin banyak aplikasi yang tertanam pada ponsel, maka akan semakin boros pula baterai android milik nda.

  • Terapkan Mode Hemat Daya (Battery Saving Mode)

Pada setiap ponsel android, terdapat mode normal dan mode hemat daya. Pada mode hemat daya, kinerja dari sebuah ponsel dikurangi dengan cara memangkas pemakaian baterai untuk aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan.

Dengan pemakaian mode hemat daya, maka anda tidak akan mengalami baterai habis dalam waktu yang singkat.

  • Gunakan kartu Smartfren agar internet stabil

Internet yang tidak stabil bisa menyebabkan baterai ponsel android cepat memanas. Jika anda mengalami kondisi yang demikian, mungkin anda harus menggunakan kartu Smartfren agar tidak mengalami pemborosan baterai.

Smartfren sebagai operator yang menyediakan berbagai layanan komunikasi dan internet sudah dikenal sebagai porvider yang berkualitas. Dengan menggunakan kartu layanan Smartfren, dijamin baterai anada tidak akan cepat panas dan rusak.

Nah, itu tadi ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghemat baterai ponsel. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kartu layanan Smartfren untuk ponsel anda, ya. Karena Smartfren pada website resminya, smartfren.com menyediakan berbagai layanan yang dapat anda beli secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here