Sebentar lagi menjelang libur akhir tahun, banyak sekali travel agent online yang memberikan promo tiket murah. Tentu momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar kamu bisa menikmati liburan dengan murah. Salah satu rute penerbangan yang cukup banyak dicari adalah tiket pesawat Banjarmasin Surabaya.

Surabaya menjadi kota kedua terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai kota industri. Selain menjadi tujuan business trip, tak sedikit juga yang mengunjungi kota ini karena tempat wisatanya beraneka ragam, mulai dari wisata alam, wisata kota, hingga wisata kuliner.

Agar perjalanan kamu semakin berkesan, kamu harus mengunjungi destinasi wisata di Surabaya berikut ini. Tempat-tempat berikut akan membawa kamu melihat Surabaya dari sisi yang berbeda.

Destinasi Wisata di Surabaya

1. De Javasche Bank

Setelah proses restorasi selesai, Museum Bank Indonesia atau Museum De Javasche Bank di Surabaya dibuka pada 2012 lalu.

Museum mata uang ini terdiri dari 3 lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Secara umum, museum ini dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu ruangan koleksi mata uang lama, ruangan koleksi harta budaya, dan ruangan koleksi dari konservasi.

Nah, selain belajar mengenai sejarah, museum ini memang menjadi spot berburu foto karena bentuknya yang instagramable. Museum Bank Indonesia ini berlokasi di Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya.

2. Kenjeran Park

kenjeran park surabaya

Kawasan ini dulunya kumuh dan kurang terawat. Namun, kini berubah menjadi area wisata andalan Surabaya. Destinasi wisata pun semakin beragam, tidak hanya wisata pantai tetapi ada waterpark, wisata sejarah, budaya, dan amusement park.

Selain itu, tidak sedikit juga yang menjadikan kawasan ini untuk berfoto untuk kebutuhan pre wedding atau lainnya. Adapun yang menjadi incaran seperti hamparan taman rumput dengan pohon berjajar dan padang ilalang.

Kenjeran Park ini berlokasi di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya.

3. Patung Budha Empat Wajah

Selama di Surabaya, kamu juga bisa berkunjung ke Patung Budha Empat Wajah (Four Faces Buddha) yang ada di sudut Pantai Ria Kenjeran. Patung ini mulai dibangun tahun 2003 di atas lahan seluas 1,5 hektare. Patung setinggi 36 meter ini sekilas mirip dengan desain patung Budha di Bangkok. Patung ini merupakan sosok Budha dengan empat wajah menghadap berbagai sisi yang tengah duduk. Empat wajah ini melambangkan sifat baik dari Budha, yaitu murah hati, pengasih, adil, dan meditasi.

4. Pagoda Tian Ti

Sekitaran kawasan Kenjeran, Pagoda Tian Ti menjadi salah satu tempat wisata populer di sana yang sudah dibangun 2010. Pagoda yang di Surabaya ini disebut terinspirasi dari desain Pagoda Tian Ti yang ada di Beijing, China. Pagoda ini juga menjadi ikon pariwisata baru di Surabaya.

Pagoda ini memiliki diameter 60 meter dengan tinggi 58 meter yang terdiri tiga lantai. Meski terbuat dari baja, kesan megah masih tetap terasa ketika disaksikan dari dekat.

Jika tertarik mengunjungi Pagoda Tian Ti, kamu bisa menemukannya di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

5. Taman Harmoni Surabaya

Kota Pahlawan ini juga dikenal sebagai kota seribu taman karena di setiap sudut kawasannya terdapat taman bunga yang asri, salah satunya Taman Harmoni. Kawasan ini dulunya dijadikan tempat pembuangan sampah yang kumuh sebelum disulap menjadi taman.

Fasilitas umum yang bisa ditemukan di taman ini cukup lengkap, yaitu arena bermain anak-anak, toilet, serta musollah. Selain menikmati taman bunga, kamu bisa beranjak sedikit ke Hutan Bambu Keputih yang letaknya masih dalam satu area.

Lokasi Taman Harmoni Surabaya ini ada di Jalan Keputih Tegal Timur No. 241, Sukolilo, Surabaya.

Tentu masih banyak lagi destinasi wisata seru di Surabaya yang bisa kamu kunjungi sebelum kembali ke kota asal. Tentu promo atau penawaran menarik ini tidak hanya tiket pesawat Banjarmasin Surabaya saja, tetapi juga dari daerah-daerah lain di Indonesia. Hanya perlu kesabaran dan keinginan yang kuat dari hati untuk terus mengecek website-website travel agent online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here