Suatu makanan dapat dikategorikan ke dalam makanan sehat, jika telah mencangkup beberapa kategori khusus healthy food. Sekilas kategori tersebut cukup sepele, namun sebaiknya tidak diabaikan. Karena semua nutrisi dalam makanan akan sia – sia apabila makanan tidak termasuk ke dalam kategori healthy food. Berikut ini merupakan kategori healthy food:

Mengandung Serat Cukup

Serat sangat berguna bagi tubuh dan memiliki peran penting bagi kesehatan, terutama untuk proses metabolisme dan menjadikan tubuh terasa segar setiap saat. Contoh makanan yang mengandung serat tinggi yaitu gado-gado, rujak, pecel dan lalapan serta berbagai menu ketogenic catering. Cara pengolahannya pun juga harus diperhatikan dan harus dicuci terlebih dahulu hingga bersih sebelum diolah.

Matang

makanan matang

Beberapa jenis makanan memang akan terasa lebih nikmat jika dimakan mentah – mentah / setengah matang. Walaupun terlihat sangat segar, namun makanan mentah belum tentu ke dalam kategori healthy food. Hal tersebut disebabkan makanan mentah / setengah matang masih banyak mengandung bakteri dan virus berbahaya.

Untuk menetralisir bakteri dan virus berbahaya, sebaiknya dikukus terlebih dahulu. Hanya dengan cara tersebut dapat menghasilkan makanan yang semi merah dan bebas dari bakteri serta virus berbahaya.

Tidak Dimasak Dengan MSG / Vetsin

Dari semua kategori makanan sehat yang ada, ada tidaknya kandungan vetsin dapat dijadikan sebagai penentu apakah makanan tersebut sehat / tidak. Penggunaan MSG / vetsin masih dalam perdebatan hingga kini. Secara ilmiah penggunaan bahan tersebut sebagai penyedap makanan tidak berbahaya.

Tetapi ada beberapa pihak yang mengklaim bahwa MSG / vetsin sebaiknya tidak digunakan sama sekali. Ada beberapa anggapan bahwa vetsin dapat merusak tubuh dan otak serta sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena hal itu para chef dan pakar kesehatan sangat menentang penggunaan vetsin ini.

Makanan yang tidak mengandung vetsin jauh lebih sehat dan nutrisi dapat diserap secara maksimal. Selain itu rasa makanan tanpa vetsin jauh lebih lezat dan cukup mengenyangkan.

Mempunyai Kandungan Lemak Sedikit

Untuk lemak ini adalah lemak yang berasal dari minyak goreng. Kandungan lemak dari minyak goreng yang berlebihan, sangat tidak menyehatkan. Karena itu batasi penggunaan minyak goreng dan ganti dengan mentega.

Semua kategori dalam makanan sehat di atas, terdapat pada setiap menu catering Gorry Gourmet. Jadi kandungan gizinya tidak perlu diragukan lagi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here