Wajah merupakan bagian yang paling dimanjakan kaum hawa. Cara mencerahkan wajah kusam mungkin sudah lumrah diketahui para perempuan untuk menjaga kulit wajahnya tetap sehat dan cerah. Mendapatkan wajah yang indah tidak cukup hanya ditutupi dengan berbagai make up. Wanita juga ingin kulit wajahnya terlihat segar dan cemerlang saat tidak dibalut dengan make up.

Berbagai aktivitas dan kesibukan sehari-hari, terutama kegiatan luar ruangan menjadi faktor wajah yang tidak sehat. Paparan polusi, sinar matahari, serta balutan make up berjam-jam menjadi penyebab wajah tampak kusam dan tidak sehat.

Berikut beberapa cara mencerahkan wajah kusam yang dapat kamu lakukan dirumah:

Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah harus dijadikan rutinitas utama jika ingin mendapatkan wajah yang cerah. Namun hal ini sering kali dianggap sepele dan dilakukan dengan asal-asalan. Kalian bisa membersihkan wajah dengan berbagai tahapan seperti mencuci muka dengan menggunakan facial foam, menggunakan cleansing milk dan toner, serta menggunakan make up remover untuk membersihkan make up dari wajah.

Menggunakan Masker Alami

Penggunaan masker alami juga bisa membantumu mencerahkan wajah kusam. Kalian bisa mengaplikasikan berbagai bahan alami yang murah dan mudah ditemukan seperti putih telur, timun, tomat, lemon, dan madu. Bahan-bahan alami dipercaya memiliki kaya manfaat bagi peremajaan kulit wajahmu.

Gunakan Sheet Mask

Kalau tidak suka perawatan super ribet, kini kalian bisa gunakan sheet mask. Aplikasikan sheet mask setidaknya 3 kali dalam seminggu, terutama jika Anda ingin menghilangkan kusam pada wajah. K andungan vitamin C atau ekstrak bengkuang akan mempermudah proses pencerahan wajah. Masker ini tidak hanya mencerahkan tetapi juga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah agar lebih sehat.

Rutin Eksfoilasi

Eksfoliasi jarang dilakukan oleh tiap orang. Rutin melakukannya juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi wajah yang  kusam. Lakukan perawatan ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Mengaplikasikan scrub akan membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Dengan eksfoliasi kulit akan lebih mudah diremajakan, sehingga kembali cerah dan sehat.

Menggunakan Skin Care

Pemakaian skin care tentu juga tak boleh dilupakan. Moisturizer memiliki manfaat melembapkan dan menghidrasi kulit agar terhindar dari wajah kusam. Gunakan juga serum dengan kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Serum menjadi salah satu produk skin care yang penting karena mengandung beragam formula pendukung yang dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. Penggunaan eye cream atau krim mata dengan rutin juga diperlukan untuk membantu mengurangi mata pandamu.

Selain itu penggunaan sunscreen pun menjadi ritual wajibmu jika ingin wajah terhindar dari kusam akibat paparan sinar matahari. Sunscreen akan membantumu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Gunakan sunscreen saat kamu akan keluar rumah pagi maupun siang hari.

Nah bagaimana sudah cukupkah langkah-langkah yang dibagikan di atas? Kamu bisa mulai mengaplikasikan setiap langkah berikut untuk membantu permasalahan kulit wajahmu. Cara menghilangkan wajah kusam dengan tips-tips diatas akan mudah kamu lakukan dan mendapatkan hasil yang istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here