Rasa sakit yang terjadi pada bagian kepala bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah cedera, tekanan darah tinggi atau bisa jadi karena masalah keseimbangan atau yang lebih dikenal sebagai vertigo. Sakit kepala yang disebabkan oleh vertigo ini sendiri agaknya berbeda dibandingkan dengan sakit kepala biasa, karena ada sensasi berputar-putar atau kehilangan keseimbangan. Obat pusing tujuh keliling ini juga berbeda dengan sakit kepala biasa.

cara mengatasi sakit kepala

Jika umumnya obat untuk sakit kepala hanya ditujukan untuk kebutuhan menahan atau meredakan rasa sakitnya, maka untuk vertigo ini sendiri juga dipakai untuk menjaga keseimbangan, mengatasi ke sumber masalah penyebabnya, sehingga rasa berputar-putar tersebut perlahan akan menghilang.

Tak jarang juga bahkan penderita vertigo ini nantinya beresiko untuk terserang kembali atau penyakit tersebut nantinya akan kambuh. Ada beberapa langkah pengobatan alami yang dapat dicoba untuk mengatasi penyakit vertigo ini, tanpa harus datang ke dokter, diantaranya adalah:

  1. Beristirahat di ruangan yang gelap, usahakan juga ruangan tersebut tenang atau jauh dari sumber penyebab kebisingan, sehingga nantinya pening yang ada di kepala bisa membaik, hendaknya lemaskan bagian kepala dan juga pundak secara perlahan.
  2. Relaksasi, untuk meredakan sakit kepala maka juga bisa dilakukan upaya meditasi, yaitu dengan memejamkan mata, mengatur napas, tarik dan keluarkan. Hendaknya hal semacam ini juga dapat dilakukan di tempat favorit.
  3. Kompres area yang sakit tersebut, mengompres area yang terasa sakit ini juga dapat dilakukan untuk melancarkan peredaran darah, mengendurkan bagian otot-otot yang kaku agar lebih lemas, kompreslah menggunakan air dingin ditambah es batu.
  4. Lakukan pijatan ringan, Anda juga dapat memijat area yang sakit tersebut secara perlahan menggunakan ibu jari untuk melemaskan otot-otot yang tegang, lakukan secara berkala sampai rasa sakit tersebut perlahan memudar.
  5. Cobalah untuk makan atau minum-minuman yang manis, seperti diantaranya adalah teh hangat, karena sakit kepala juga bisa terjadi ketika kadar gula dalam darah menurun.

Konsumsi juga obat jika memang rasa sakit kepala tak tertahankan lagi, temukan di Go Apotik, obat luka bakar paling ampuh juga tersedia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here