Alkali merupakan salah satu jenis air yang dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Meski demikian masih ada banyak sekali orang yang menanyakan tentang manfaat air alkali untuk kesehatan. Apakah air alkali memang baik untuk kesehatan? Nah berikut beberapa alasan mengapa air alkali ionisasi baik untuk kesehatan.

Membantu Menetralkan Penumpukan Sifat Asam

Fungsi air alkali yang pertama adalah membantu menetralkan penumpukan asam dalam tubuh. Pada umumnya kondisi yang satu ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. Mulai drai pola diet yang tidak seimbang, kurang olahraga, kurang mengonsumsi makanan bersifat alkali, hingga berbagai faktor gaya hidup lain yang tidak sehat.

Diet Alkali

Ada banyak sekali kalangan dokter, selebritas, hingga nutrisionis yang menyarankan pola diet alkali. Pada umumnya pola diet yang satu ini memadukan antara gaya hidup sederhana yang seimbang baik dari luar maupun dalam. Tak hanya dapat menyukseskan program diet saja, pola diet yang satu ini juga mampu mencegah berbagai penyakit kronis yang mungkin terjadi.

Air Alkali Aman untuk Dikonsumsi

Meski ada banyak sekali pro dan kontra mengenai air alkali, namun sebenarnya jenis air yang satu ini terbilang aman untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan air alkali diproses menggunakan mesin ionisasi air alkali yang hampir sama dengan air kangen sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak karena tidak ada zat kimia apapun yang terkandung di dalamnya.

Kaya akan Antioksidan

Lain halnya dengan air putih biasa, air alkali cenderung kaya akan antioksidan yang dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan penuh vitalitas. Tak hanya itu saja, jenis air yang satu ini juga efektif untuk menghambat proses penuaan dini. Seperti yang sudah diketahui jika antioksidan memiliki manfaat yang luar biasa dalam menetralkan radikal bebas.

Nah di tas merupakan beberapa hal seputar baik atau buruknya mengonsumsi air alkali. Jika penasaran coba saja Pristine, air alkali dalam kemasan dan rasakan diri manfaat air alkali untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Meski fungsi air alkali cukup baik untuk kesehatan, namun pastikan untuk tetap mengonsumsinya dalam batas wajar.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here