Khasiat buah merah dari Papua memang tak bisa diragukan lagi. Buah merah ini kaya akan nutrisi, antioksidan, asam lemak (omega-3, omega-9), dan masih banyak lainnya. Kandungan zat pada buah merah ini sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa merasakan banyak manfaat dengan memanfaatkan buah merah ini. Yang pasti, kesehatan anda akan selalu terjaga dengan penggunaan buah merah yang berasal dari Papua ini. Untuk mengetahui apa saja khasiatnya, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Khasiat Buah Merah dari Papua

Berikut adalah berbagai khasiat buah merah dari Papua selengkapnya untuk anda.

1. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

Salah satu khasiat buah merah dari Papua ialah bisa mencegah penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan kandungan buah merah adalah buah tak jenuh yang bisa mengurangi risiko penyakit tersebut. Saat anda terlalu sering konsumsi buah biasa, maka kolesterol anda bisa meningkat. Hal inilah yang bisa membuat anda lebih mudah mengalami penyakit jantung dan stroke.

2. Mencegah Kanker

Kandungan zat antioksidan tinggi yang ada di dalam buah merah bisa melindungi sel-sel tubuh anda dari radikal bebas. Seperti yang diketahui, radikal bebas adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan kanker. Kandungan zat tokoferol yang ada dalam buah merah sangat tinggi, bahkan mencapai 11000 ppm. Selain itu, ada juga kandungan karoten mencapai 7000 ppm. Kedua zat ini adalah jenis antioksidan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh anda dengan melawan radikal bebas. Zat antioksidan ini bekerja dengan memperlancar aliran darah sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, buah merah ini bisa mencegah produksi sel kanker.

3. Memulihkan dan Mengurangi Radang Sendi

Khasiat buah merah dari Papua selanjutnya ialah memulihkan dan mengurangi radang sendi. Sendi kadangkala bisa terasa sakit dan bahkan radang. Maka dari itu, buah merah Papua bisa membuat peradangan sendi tersebut kian membaik. Hal ini berkat kandungan yang ada di dalamnya.

4. Mencegah Diabetes

Diabetes juga bisa dicegah ataupun disembuhkan dengan menggunakan buah merah. Kandungan tokoferol yang ada di dalam buah merah bisa membantu tubuh anda dalam mengendalikan kadar gula darah. Tokoferol bisa membantu meningkatkan kerja pankreas. Dengan begitu, penggunaan hormon insulin bisa mengubah gula menjadi energi sehingga bisa lebih efektif. Alhasil, risiko anda terkena diabetes bisa berkurang.

5. Menjaga Kepadatan Tulang

Anda akan mudah terserang osteoporosis apabila kepadatan tulang anda terganggu. Hal ini tentu saja bisa membuat tulang anda menjadi rapuh dan sering sakit. Dengan begitu, anda perlu mengkonsumsi buah merah dari Papua ini supaya tulang anda tetap terjaga.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Buah merah juga menjadi salah satu sumber betakaroten yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui, betakaroten adalah salah satu jenis vitamin A yang dibutuhkan oleh mata anda dalam melihat. Dengan mencukupi kebutuhan betakaroten, maka kesehatan mata anda akan selalu terjaga. Tak heran jika orang Papua memiliki kesehatan mata yang baik sebab konsumsi buah merah ini.

7. Mengobati Penyakit Wasir

Penyakit wasir memang perlu diwaspadai dan disembuhkan. Ternyata penyakit ini juga bisa anda sembuhkan dengan buah merah. Cara, anda hanya perlu siapkan satu sendok makan buah merah. Setelah itu, anda campurkan menggunakan bubuk habbatussauda secukupnya. Minum sebanyak 3 kali setiap harinya selama seminggu. Khasiat buah merah Papua ini akan mulai terlihat. Anda bisa konsumsinya sebelum makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here