Selain karena keturunan, mata minus juga bisa dialami karena kebiasaan buruk. Adapun beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan mata minus ialah membaca terlalu dekat, menonton tv terlalu dekat atau terlalu lama, membaca di tempat gelap atau remang, dan terlalu lama berada di depan komputer atau smartphone. Saat anda menderita mata minus, anda harus secepat mungkin menyembuhkannya. Ada banyak cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu yang bisa anda coba. Cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu bisa anda lakukan secara alami, baik dengan memanfaatkan bahan-bahan alami maupun melakukan berbagai kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, anda juga bisa menyembuhkan mata minus dengan melakukan terapi hingga operasi. Hanya saja, cara ini membutuhkan budget yang tidak sedikit. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja cara menyembuhkan mata minus hanya dalam waktu 1 minggu berikut ini.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Dalam 1 Minggu

Berikut kami bagikan beberapa cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu selengkapnya untuk anda.

1. Buah Bit

Salah satu cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu ialah dengan memanfaatkan buah bit. Anda bisa buat buah bit menjadi jus. Perlu anda ketahui, buah bit dapat membantu menyembuhkan mata minus, bahkan mata minus yang sudah parah dan tinggi. Buah bit ini berkhasiat untuk membantu anda dalam mengurangi mata minus tanpa menggunakan kacamata. Caranya, anda hanya perlu mengkonsumsi jus buah bit secara teratur pada pagi dan sore hari selama seminggu. Supaya lebih berkhasiat, setelah anda konsumsi jus buah bit, anda bisa minum jus belimbing bercampur wortel. Buah-buahan berwarna merah memang sangat baik untuk kesehatan mata. Hal ini dikarenakan buah tersebut kaya akan kandungan vitamin A yang sangat dibutuhkan mata.

2. Daun Sirih

Mata minus juga bisa disembuhkan dengan memanfaatkan daun sirih. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menempelkan daun sirih pada kelopak mata (terpejam) sebelum tidur. Hanya saja, pastikan daun sirih tersebut sudah anda cuci sampai bersih sebelum digunakan. Supaya daun sirih tidak jatuh, anda bisa merekatkannya dengan plester. Keesokan harinya, anda bisa mencuci wajah sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin selama seminggu.

3. Lidah Buaya

Tak hanya berkhasiat untuk menjaga kecantikan rambut, lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan mata minus. Dengan anda mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur selama seminggu, mata minus anda akan sembuh. Anda bisa membuat jus lidah buaya yang dipadukan dengan lemon, madu, dan kenari. Adapun caranya ialah dengan menyiapkan 100 gram gel lidah buaya, perasan 3 lemon, 300 gram madu, dan 500 gram kenari. Setelah semua bahan siap, anda tumbuk kenari sampai halus. Campur tumbukan kenari dengan semua bahan ke dalam blender. Kemudian haluskan sampai lembut. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa minum jus lidah buaya ini 30 menit sebelum makan. Imbangi cara ini dengan mengkonsumsi ikan salmon dan telur yang memang kaya akan protein, zinc, dan omega 3. Dalam waktu 7 hari, masalah mata minus yang anda alami bisa sembuh.

4. Senam Mata

Mata minus bisa terobati dengan anda rutin melakukan senam mata. Adapun senam mata yang bisa anda coba lakukan diantaranya yaitu pijat mata, melatih mata untuk melihat benda yang berada di tempat jauh, dan mengurangi penggunaan kacamata di beberapa kesempatan. Dengan melakukan senam mata ini, mata minus anda dijamin sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here