Lutut dan siku termasuk anggota badan yang bagian kulitnya sedikit mengalami pengelupasan. Dalam hal ini berarti sel-sel kulit mati banyak menumpuk di bagian ini. Maka tak heran jika di bagian ini kulit tampak lebih gelap dan kusam. Tak hanya memiliki banyak sel kulit mati yang menumpuk, lutut dan siku yang hitam juga diakibatkan oleh banyaknya kotoran yang menempel. Lutut dan sikut yang gelap tentu saja membuat anda merasa kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, anda perlu praktekkan deretan cara memutihkan lutut dan siku secara alami dan cepat berikut ini.

Cara Memutihkan Lutut dan Siku Secara Alami dan Cepat

Tak perlu basa-basi lagi, berikut kami bagikan beberapa cara memutihkan lutut dan siku secara alami dan cepat selengkapnya untuk anda.

1. Lemon

Di dalam buah lemon terdapat asam sitrat dan vitamin C yang berkhasiat untuk memutihkan area kehitaman pada lutut dan siku. Adapun cara memutihkan lutut dan siku secara alami dan cepat dengan lemon ialah membelah lemon menjadi dua bagian terlebih dahulu. Satu bagian untuk digosokkan di lutut, dan bagian satunya lagi untuk siku. Setelah itu, gosokkan lemon di bagian lutut dan siku anda. Biarkan air lemon mengenai lutut dan siku. Diamkan selama 5-10 menit sampai meresap ke dalam kulit.

Langkah selanjutnya, dengan memanfaatkan batu apung, gosoklah lutut serta siku supaya terjadi pengelupasan sel-sel kulit yang sudah mati. Gosoklah secara lembut dan perlahan supaya kulit lutut dan siku anda tidak memerah ataupun luka. Anda bisa kombinasikan antara air lemon serta pengelupasan sel-sel kulit mati ini. Pastinya bisa memberikan hasil yang terbaik pada kulit lutut dan siku anda.

2. Yogurt

Cara memutihkan lutut dan siku secara alami dan cepat selanjutnya ialah dengan memanfaatkan yogurt. Anda bisa jadikan yogurt sebagai lulur alami. Caranya, anda siapkan air perasan lemon sebanyak 2 sendok makan dan yogurt sebanyak 5 sendok makan. Lalu campurkan kedua bahan alami tersebut sampai merata. Setelah itu, anda hanya perlu mengoleskannya ke lutut dan siku sembari melakukan pijatan secara lembut. Anda bisa biarkan lulur alami tersebut sampai mengering. Setelah kering, anda bisa membersihkannya dengan air bersih yang mengalir.

3. Pepaya

Pepaya ternyata juga bisa anda manfaatkan untuk memutihkan kulit lutut dan siku secara alami. Buah ini kaya akan kandungan zat yang bisa membantu mencerahkan kulit. Adapun kandungan zat di dalam pepaya tersebut meliputi enzim papain, vitamin C, dan E. Mengenai caranya, anda hanya perlu menggosokkan satu potongan kecil buah pepaya ke bagian lutut dan siku anda yang gelap.

4. Kunyit

Manfaatkan kunyit untuk memutihkan lutut dan siku anda yang gelap. Anda hanya perlu menghaluskan beberapa kunyit secara lembut. Setelah itu, anda oleskan kunyit ke siku dan lutut sembari memijatnya perlahan. Kemudian anda tunggu hingga beberapa menit atau sampai kering. Jika sudah mengering, anda bisa membersihkannya dengan air yang mengalir.

5. Madu

Kombinasi antara bahan alami madu dan lemon sangat berkhasiat untuk memutihkan lutut dan siku secara alami. Lemon memiliki fungsi sebagai pencerah, sedangkan madu untuk melembabkan. Dengan begitu, campuran antara madu dan lemon ini adalah campuran yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit lutut dan siku. Caranya, anda hanya perlu memeras 1 lemon diperas dan ambil airnya. Kemudian campur dengan 1 sdm madu. Oleskan campuran ini dengan siku dan lutut anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here