Dilihat dari segi pariwisatanya, Indonesia tak kalah dengan negara-negara lainnya. Indonesia memang kaya akan beragam tempat wisata yang mencuri perhatian. Semua tempat wisata di Indonesia pun selalu berhasil memikat hati wisatawan untuk berkunjung. Tak hanya wisatawan lokal, tempat wisata di Indonesia juga disambangi banyak wisatawan mancanegara. Wisata Indonesia pun selalu bertambah setiap tahunnya. Baru-baru ini saja muncul tempat wisata baru yang bernama Bukit Kelinci Payakumbuh.

Meski masih baru, wisata Bukit Kelinci Payakumbuh sudah ramai dikunjungi wisatawan. Wisata Bukit Kelinci di Payakumbuh ini menyuguhkan panorama alam yang sangat memukau. Tak hanya itu, wisata Bukit Kelinci ini juga menyediakan beragam spot foto keren yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil jepretan yang instagrammable. Oleh karenanya untuk anda yang suka fotografi, anda jangan sampai melewatkan wisata Bukit Kelinci yang satu ini.

Lokasi dan Rute Bukit Kelinci

Wisata Bukit Kelinci berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat. Kota Payakumbuh itu sendiri berada di daerah dataran tinggi yang adalah bagian dari Bukit Barisan. Kota ini ada di hamparan kaki Gunung Sago. Letaknya yang unik membuat bentangan alamnya mempunyai ketinggian yang bervariasi. Topografi daerah kota Payakumbuh ini terdiri dari perbukitan yang memiliki rata-rata ketinggian mencapai 514 meter di atas permukaan laut. Untuk udaranya, suhu udara di Payakumbuh rata-rata berkisar antara 26 °C. Suhu udara ini memiliki kelembapan udara antara 45–50%.

Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh

Ada banyak potensi wisata yang bisa anda temukan di daerah Payakumbuh. Adapun salah satu wisata yang layak anda pertimbangkan ketika berkunjung di Sumatera Barat ialah Bukit Kelinci. Objek wisata Bukit Kelinci ini sangatlah unik. Hal ini dikarenakan Bukit Kelinci Payakumbuh dihadirkan dengan konsep ala Eropa yang mengesankan. Wisata bernuansa Eropa ini pun baru saja di pertengahan tahun 2018 ini, tepatnya pada tanggal 17 Juni kemarin.

Saat anda berkunjung ke wisata Bukit Kelinci ini, anda akan dihadapkan dengan banyak kincir angin yang bisa anda jadikan sebagai latar belakang foto anda. Adanya kincir angin ini memang membuat kita seolah sedang berada di Eropa. Selain kincir angin, anda nantinya juga akan melihat deretan gazebo yang kokoh dan unik. Di depan gazebo tersebut pun telah tertulis wisata Bukit Kelinci yang berukuran besar. Tulisan tersebut bisa juga anda jadikan sebagai spot foto.

Tempat Wisata Dekat Bukit Kelinci

Wisata Bukit Kelinci ini berdekatan dengan banyak tempat wisata lainnya sehingga bisa anda jadikan alternatif pilihan liburan usai mengunjungi Bukit Kelinci. Adapun tempat wisata dekat Bukit Kelinci diantaranya yaitu:

Bukik Bulek Taram

Wisata di Kenagarian Taram, Lima Puluah Kota, Sumatera Barat ini adalah batu bundar yang puncaknya menonjol dan sangat terjal. Di kaki Bukik Bulek Taram ini ada hamparan tanah dan rerumputan yang datar.

Jembatan Kelok Sembilan

Kelok Sembilan adalah ruas jalan yang menghubungkan provinsi Riau dengan Sumatera Barat. Jalanan berkelok ini berada sekitar 30 km sisi timur dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Jembatan Kelok Sembilan di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat ini membentang sepanjang 300 meter.

Jalanan ini mempunyai tikungan yang tajam selebar 5 meter. Jalan ini diapit oleh dua perbukitan, yakni Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau, serta berbatasan dengan jurang. Hanya saja, dengan adanya proses pembangunan yang baik, jaalanan ini menjadi lebih cantik dan banyak mencuri perhatian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here